Rabu, 22 April 2015

Yuk! Ketahui Apa Manfaat Susu Bagi Kulit ?


Halo sobat hidup sehat ..

Banyak orang yang suka mengkonsumsi minuman susu. Tentu saja karena selain rasanya yang enak, susu juga memberikan manfaat tak terhingga bagi tubuh. 

Susu dikenal memiliki segudang vitamin dan mineral penting, yang dapat membantu dalam pertumbuhan tubuh. 

Namun tahukah Anda, apa manfaat susu untuk kecantikan tubuh? Berikut adalah enam manfaat kecantikan dari susu, seperti dilansir Mag For Women.

1. Dapat membersihkan kulit

Susu membantu membersihkan kulit dari debu dan kotoran. Anda dapat mencelupkan sepotong kapas ke dalam susu mentah dan kemudian membersihkan wajah Anda dengan itu secara teratur untuk memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori-pori kulit. 

2. Dapat mencerahkan kulit

Susu kaya akan asam laktat, yang memiliki semacam efek pemutih pada kulit. Campurkan susu dengan air lemon dan madu. Kemudian oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air.

3. Melawan keriput

Susu mengandung biotin dan banyak vitamin yang dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit - yang membuat kulit jadi lebih kencang. Susu juga membantu dalam proses pembaruan sel dan juga melawan munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Untuk hasil terbaik, Anda dapat mencampur susu dengan pisang yang telah ditumbuk, lalu mengoleskannya pada wajah dan membiarkannya sampai kering. Kemudian bilas dengan air dingin.

4. Mengobati kulit belang

Kulit belang bikin Anda tidak percaya diri? Anda hanya perlu mengoleskan susu mentah dingin ke daerah yang terkena paparan sinar matahari secara teratur.

5. Mengecilkan pori-pori yang terbuka

Jika Anda memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang besar, Anda dapat mengoleskan susu ke seluruh wajah. Diamkan selama sekitar 20 menit, dan kemudian mencucinya secara menyeluruh dengan air dingin.

6. Memelihara rambut kering

Untuk mengobati rambut kering dan kasar, Anda dapat memijat kulit kepala dan rambut dengan susu. Kemudian biarkan selama sekitar setengah jam dan bilas. Beberapa orang juga suka mencampur telur dengan susu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, karena telur dapat membantu memperkuat rambut yang rapuh dan membuatnya tampak lebih bersinar.

Inilah enam enam manfaat kecantikan dari susu. Selamat mencoba ya sobat ..

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Blog Archive